Sejarah dan Perjalanan XL dan Apa Saja Keunggulan Layanannya

Kelebihan dan kekurangan XL menjadi pertimbangan untuk memutuskan akan menggunakan jenis kartu ini atau yang lain. XL sendiri merupakan salah satu operator di Indonesia dengan banyak pengguna yang tersebar di seluruh negeri.

XL sendiri menjadi salah satu provider yang paling lama bertahan di indonesia, sudah banyak perusahaan-perusahaan lain mengganti atau rebranding nama providernya tetapi XL bertahan dalam beberapa dekade saat ini. malahan bermarger dengan perusahaan provider lainnya sekarang ini.

Berbagai Kelebihan dan kekurangan XL bagi Penggunanya

Kelebihan dan kekurangan XL

Sebelum menggunakan jenis kartu yang satu ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui beragam tawaran kelebihan dari XL. Beberapa kelebihan dari kartu XL yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

  • Memiliki jaringan yang cukup baik dan juga stabil, sehingga bisa digunakan untuk mengakses banyak hal
  • Memiliki kecepatan akses internet yang cukup bagus. Hal ini tidak lepas dari sinyalnya yang kuat terutama yang berada di jaringan 4G. Hal ini juga menjadi salah satu kelebihan yang banyak membuat orang tertarik untuk menggunakan jenis kartu yang satu ini
  • Paket internet yang ditawarkan juga cukup bervariatif. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki
  • Terdapat Zona Xtra luas
  • XL melengkapi pelayanannya agar semakin baik dengan adanya Customer Service yang ramah dan tentunya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para penggunanya
  • Adanya produk yang berupa XL prioritas. Produk tersebut memungkinkan Anda untuk menjadi seorang pelanggan dengan fasilitas VIP atau VVIP. Dalam hal ini, pelanggan akan mendapatkan pelayanan yang diutamakan

Dengan beberapa kelebihan di atas, tidak heran jika XL menjadi salah satu kartu operator yang digunakan oleh banyak orang. Meski demikian, kartu yang satu ini juga tidak lepas dari kekurangan. Adapun beberapa kekurangan yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

  • Harga yang masih cukup mahal terutama untuk melakukan panggilan dengan operator kartu yang lain. Hal ini bisa menyebabkan pemakaian pulsa yang lebih boros saat teman berbicara Anda menggunakan jenis kartu yang berbeda
  • Adapun kuota yang diperoleh cenderung kurang banyak untuk yang paketan
  • Kekurangan yang selanjutnya adalah kurangnya pemerataan jaringan 4G. Alhasil, di daerah sinyal XL masih kurang baik

Tertarik menggunakan kartu XL? Pastikan jika Anda mengetahui kelebihan dan kelemahan XL terlebih dahulu.

Sejarah dan Perjalanan XL sebagai Salah Satu Operator di Indonesia

Kelebihan dan kekurangan XL

PT XL Axiata atau yang dikenal juga dengan XL merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi yang beroperasi secara komersial tanggal 8 Oktober 1996. Perusahaan ini didirikan pada pada tanggal 6 Oktober 1989 dengan nama  PT Grahametropolitan Lestari. PT ini bergerak pada di bidang perdagangan hingga jasa umum.

Beberapa tahun kemudian, Perseroan mengambil langkah baru dengan melakukan kerja sama dengan Rajawali Group dan juga investor asing. Selanjutnya, nama Perseroan pun berubah menjadi PT Excelcomindo yang bergerak di bidang penyediaan layanan telepon dasar.

Seperti yang telah disebutkan di atas, tahun 1996, perusahaan ini mulai bergerak secara komersial dan menjadi perusahaan tertutup pertama yang menyediakan teleponi dasar bergerak seluler di negara kita.

Pada tahun 2005, XL mulai tercatat di bursa efek Jakarta sebagai perusahaan publik. Hingga saat ini, XL telah mengeluarkan beberapa produk dan telah dinikmati oleh banyak warga negara Indonesia. Anda bisa pilih sendiri mana yang terbaik untuk digunakan sesuai kebutuhan. Namun, pastikan untuk mengetahui ragam kelebihan dan kekurangan XL terlebih dahulu.

Bagi Anda yang memiliki pulsa menumpuk di ponsel tidak perlu ragu untuk menukarkannya dengan uang. Salah satu jasa yang bisa diajak kerjasama adalah SukmaConvert yang telah melayani banyak penukaran pulsa XL menjadi uang. Selain ditukar menjadi uang, pulsa juga bisa ditukarkan menjadi dana OVO hingga Gopay, tergantung pada kebutuhan.

Posted in Wawasan Umum and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *