Cara Membeli Handphone (HP) Bekas dan Dimana Bisa Membelinya

Tips membeli handphone (HP) bekas harus Anda pahami agar tidak kecewa karena mendapatkan produk yang kualitasnya tidak sesuai keinginan. Salah satu alasan kenapa seseorang ingin membeli ponsel bekas pakai adalah karena harga yang dianggap lebih murah.

Tips Membeli Handphone (HP) Bekas Agar Tidak Kecewa

Tips membeli handphone (HP) bekas

Jika tertarik untuk membeli ponsel bekas yang masih bagus dan bisa digunakan secara lebih maksimal, Anda bisa coba pertimbangkan beberapa tips berikut ini:

  • Perhatikan dulu harganya => Tips yang pertama adalah dengan memperhatikan harga yang ditawarkan. Mengingat bekas pakai, maka ponsel tersebut akan dihargai dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harganya yang asli. Alhasil, Anda juga akan lebih berhemat untuk pengeluaran.
  • Kondisi fisik ponsel => Perhatikan apakah ada cacat atau bahkan casingnya sudah mengelupas, dan lain sebagainya. Jangan ragu pula untuk bertanya apakah handphone tersebut sudah pernah diservis atau belum.
  • Periksa nomor IMEI => Hal ini dilakukan untuk mengetahui keaslian dari ponsel. pengecekan nomor IMEI bisa dilakukan dengan mengetik *#06#. Selanjutnya, nomor IMEI dari ponsel terkait akan muncul secara otomatis. Cara ini sering kali dilupakan, padahal merupakan langkah penting untuk memastikan keaslian ponsel yang dibeli.
  • Periksa penerimaan sinyalnya => Anda tentu tidak ingin mendapatkan ponsel yang merespon aktivitas dengan lambat bukan? Dalam hal ini, Anda bisa melakukan pemeriksaan terhadap penerimaan sinyal dari ponsel terkait.
  • Penawaran garansi => Dengan kondisi ponsel yang merupakan bekas pakai, maka tingkat kerusakan juga akan lebih tinggi. Maka, adanya garansi sangatlah penting.
  • Cek fitur ponsel => Pengecekan bisa dilakukan dimulai dari berbagai aplikasi dan juga kameranya. Jika memang kondisinya baik dan harga sesuai dengan yang diinginkan, Anda bisa pertimbangkan untuk membeli produk tersebut. Cek fitur lain yang Anda anggap penting.
  • Jangan membeli dengan buru-buru => Hindari membeli produk bekas secara terburu-buru. Dalam hal ini, Anda bisa bandingkan antara satu produk dengan jenis produk yang lain dalam hal harga maupun kualitasnya.
  • Periksa baterainya => Hindari ponsel dengan baterai yang cepat habis. Jenis ponsel yang demikian, hanya akan menganggu kegiatan yang Anda lakukan di ponsel. Apalagi jika Anda tengah berada di tempat yang tidak ada tempat pengisian baterainya.

Ingin melakukan pembelian ponsel? Ada baiknya untuk mempertimbangkan tips membeli handphone bekas di atas. Dengan cara tersebut, maka Anda tidak akan kecewa dan merasa dirugikan di kemudian hari.

Cara Menemukan HP Bekas untuk Anda

Tips membeli handphone (HP) bekas

Melakukan pembelian ponsel bekas, bisa dilakukan di berbagai tempat mulai dari konter. Bandingkan dulu mana yang terbaik dengan mempertimbangkan tips membeli handphone (HP) bekas seperti yang telah diulas.

Anda bisa pula mendapatkan produk HP bekas dengan cara beli online. Namun hal ini tentunya memiliki kelemahanĀ  tertentu. Dengan membeli HP bekas online, maka Anda tidak bisa secara langsung menyentuh maupun memeriksa semua fiturnya. Hal ini berbeda dengan membeli HP bekas di konter dimana Anda bisa dengan leluasa memeriksa kondisi HP.

Namun, jika pembelian lewat online dinilai lebih mudah, maka pastikan mendapatkan toko online terpercaya. Pembelian online ini akan lebih cepat, mudah dan juga praktis dilakukan kapan saja dan dimana saja. Pembelian online juga menyediakan lebih banyak jenis HP sesuai kualitas hingga harganya.

Bagi Anda yang memiliki banyak pulsa yang tidak digunakan di ponsel, Anda bisa tukarkan di jasa convert pulsa Sukma Convert. Pelajari ketentuan dan juga syarat yang berlaku untuk transaksinya yang lebih mudah dan menguntungkan Anda.

Posted in Wawasan Umum and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *