Penipuan transaksi tukar dan convert pulsa

Modus Penipuan Layanan Jasa Tukar Pulsa dan Bagaimana Tips Aman Mengatasinya

Penipuan transaksi tukar dan convert pulsa semakin marak terjadi. Hal ini tentu tidak ingin Anda alami, lantaran tidak sedikit kerugian yang diderita oleh korban. Dalam melakukan penukaran pulsa, ada baiknya untuk tidak langsung percaya pada jasa tertentu, melainkan harus diteliti dulu sebelum akhirnya yakin menggunakan jasa yang bersangkutan.

Berbagai Modus Penipuan Transaksi dan Convert Pulsa

penipuan convert pulsa

Hingga saat ini telah ada banyak sekali modus penipuan yang dilakukan dengan berbagai cara oleh oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Anda tentu harus mengetahuinya.

Penipuan jasa convert pulsa sendiri telah memakan banyak korban dengan jumlah uang yang cukup beragam. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengaku tertipu dalam jumlah yang tidak sedikit, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah sekalipun.

Beberapa modus yang cukup sering terjadi antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Korban diminta mengirim pulsa terlebih dahulu => Setelah pulsa terkirim, uang hasil tukar pulsa justru tidak diberikan. Dengan demikian, pihak korban kehilangan pulsa mereka tanpa mendapatkan ganti uang seperti yang sudah dijanjikan.
  2. Penipuan yang melibatkan market place atau pihak lain => Ada juga modus penipuan dimana pelanggan mengirimkan pulsa kepada jasa terkait dan meminta jasa tersebut untuk mengganti pulsanya dengan dibayarkan ke orang lain atau marketplace yang diinginkan. Namun, setelah pulsa dikirim, jasa tersebut tidak melakukan pembayaran uang ke orang atau marketplace yang sudah ditunjuk.

Biasanya, setelah melakukan penipuan, penipu akan segera memblokir nomor dari pelanggan. Alhasil, pelanggan yang terkena tipu tidak bisa menghubungi pihak terkait untuk melakukan konfirmasi uang yang tidak segera masuk di rekening bank.

Saat dihubungi menggunakan nomor lain, biasanya tidak ada respon yang berarti atau bahkan, penipu lagi-lagi memblokir nomor baru milik korban. Pada akhirnya, korban akan kesulitan untuk menghubungi pelaku yang sudah membawa kabur pulsanya.

Selain itu, masih banyak modus penipuan lainnya yang harus diwaspadai. Selalu gunakan jasa terpercaya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Contoh Kasus Penipuan Convert Pulsa

Penipuan transaksi tukar dan convert pulsa

Seperti yang sudah diulas di atas, ada begitu banyak modus kasus penipuan jasa convert pulsa. Penipuan juga masih terus terjadi dengan jumlah uang yang tidak sedikit. Berikut beberapa diantaranya :

1. Penipuan convert pulsa dengan jumlah uang 700 ribu

Salah satu kasus penipuan convert pulsa dibagikan oleh kaskus.co.id. Penipuan yang satu ini terjadi pada tahun 2018, dimana pihak korban merasa tertarik dengan penukaran pulsa.

Adapun jumlah pulsa yang ditukarkan adalah 700 ribu dengan nilai kurs atau ratenya 0,93. Proses penukaran pulsa berlanjut setelah korban diberi nomor yang diberikan oleh penipu.

Setelah mengirimkan pulsa ke normor yang diberikan, penipu segera merespon pesan dengan meminta korban untuk menunggu proses transfer. Sayangnya, setelah menunggu selama beberapa jam, uang yang seharusnya dikirimkan tidak segera masuk. Sedangkan nomor korban justru diblokir oleh penipu.

Setelah dihubungi dengan nomor lain, pihak penipu mengaku jika uangnya sudah ditransfer. Korban yang merasa belum mendapatkan uang, mencoba menghubungi lagi, namun tidak ada respon.

2. Penipuan convert pulsa dengan jumlah uang 250 ribu

Masih dari kaskus.co.id, dimana korban menggunakan jasa convert pulsa untuk bisa melakukan pembayaran di Shopee. Dalam hal ini, korban berharap jika pulsa yang ia transfer nantinya ditukar dalam bentuk uang ke shopee.

Korban sendiri tengah berbelanja ke shopee, namun karena sistem pembayaran di Alfamart dan Indomaret yang tengah error, maka penggunaan tukar pulsa menjadi pilihan. Sayangnya, setelah pulsa terkirim, pembayaran di shopee sesuai dengan kesepakatan justru tidak dilanjutkan.

Ragam jenis penipuan di atas tentu sangat merugikan dan diharapkan tidak terjadi lagi. Dalam hal ini, ada baiknya jika Anda selalu waspada dan melakukan riset mendalam terhadap jasa convert pulsa yang semakin banyak ditemukan.

Tips dan Cara Aman Agar Terhindar dari Penipuan Transaksi Tukar dan Convert Pulsa

Penipuan transaksi tukar dan convert pulsa

Agar bisa terhindar dari modus penipuan transaksi tukar dan convert pulsa, ada baiknya jika Anda sehari berhati-hati dengan menerapkan beberapa tips yang berikut ini:

1. Pastikan legalitas hukumnya

Tips yang pertama adalah dengan memastikan legalitas hukumnya. Jasa yang terpercaya bisa Anda lihat dari legalitas hukum yang mereka miliki. Seperti halnya sukmaconvert yang memiliki legalitas hukum  dengan nomor AHU-0057327-AH.01.14 Tahun 2014. Untuk lebih jelasnya, Anda juga bisa lihat di halaman ini.

2. Rate atau kurs yang masuk akal

Anda juga wajib melihat kurs yang ditentukan dari pihak convert. Kurs tersebut berubah-ubah, sehingga wajib untuk melakukan riset dulu sebelum melakukan penukaran pulsa. Pilih sendiri jasa convert yang menawarkan kurs sesuai dengan keinginan.

3. Memiliki website resmi

Mereka yang terpercaya, biasanya memiliki website resmi untuk memperkenalkan jasa hingga berkomunikasi dengan para kliennya. Seperti halnya jasa convert pulsa kami yang memiliki website resmi untuk memberikan ragam informasi terkait dengan jasa yang Anda berikan.

4. Perhatikan testimoni dari pihak convert

Penting juga untuk melihat testimoni dari pihak penyedia jasa tukar pulsa. Dengan demikian, Anda bisa tahu baik buruknya dari jasa yang bersangkutan melalui testimoni pelanggan yang sudah lebih dulu menggunakan. Dan berikut ini adalah testimoni convert pulsa dari pelanggan kami.

5. Nomor kontak sesuai yang ada di website

Pastikan jika nomor kontaknya sesuai dengan yang ada di website. Anda harus waspada terhadap pihak yang mengaku-ngaku pemilik dari website convert pulsa, namun dengan nomor kontak yang berbeda. Sukmaconvert hanya memiliki nomor kontak yang bisa dihubungi di nomor 0877 2251 7790 dan 0859 5651 8517.

6. Akun Medos sesuai di Website

Selain nomor kontak, Anda juga wajib perhatikan akun medsosnya. Pastikan jika akun tersebut sesuai dengan yang tertera di website. Sukmaconvert sendiri memiliki akun Facebook dengan alamat akun di @sukmaconvert.

7. Cara tukar yang jelas

Anda juga harus memperhatikan cara tukar atau metode penukaran pulsanya. Tiap jasa tentu memiliki aturannya sendiri-sendiri, seperti pada halaman transaksi ini.

8. Memiliki aturan syarat dan layanan yang jelas

Jasa yang terpercaya memiliki syarat dan juga jenis layanan yang jelas. Informasi layanan hingga aturan merupakan hal penting terutama untuk memberikan informasi kepada para pengguna layanan. Pastikan layanan dan aturan tersebut tidaklah merugikan klien. Dan berikut ini ada syarat ketentuan dari kami.

Penipuan transaksi tukar dan convert pulsa telah banyak merugikan berbagai pihak. Inilah kenapa ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa cara aman memilih jasa convert yang terpercaya di atas.

Bagi Anda yang tertarik dengan penukaran pulsa jadi uang dalam bentuk cash, Anda bisa menghubungi jasa convert pulsa terpercaya. Jasa dari sukmaconvert siap membantu Anda dalam menukar pulsa dengan uang tunai yang akan dikirim di rekening bank pelanggan sesuai dengan kesepakatan.

Posted in Wawasan Umum and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *